Manfaat Jus Terong Belanda Untuk Kesehatan Jantung

Ramuan enak dan sehat jus terong belanda memiliki keunggulan manfaat bagi kesehatan diantaranya Manfaat Jus Terong Belanda Untuk Kesehatan Jantung. Buah terong ini berasal dari Amerika Selatan dan dibawa ke indonesia oleh orang Belanda sehingga diberi nama Terung Belanda.
Pembudidayaan terung tersebut sudah di mulai dari tahun 1940, tepatnya di daerah bogor, Jawa Barat. Tidak heran kalau ramuan jus berbahan terung belanda tersebut banyak di cari sebab manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa.

Tekstur daging buahnya mirip dengan tomat, cita rasanya nikmat dan mirip dengan gabungan rasa antara kiwi, tomat, serta markisa. Anda bisa membuat terung ini sebagai bumbu masakan sayur, bahan pembuat salad, kue, es krim, dan sandwiches atau dibuat minuman jus terong belanda yang segar dan enak.

Bahkan, anda dapat mengkonsumsi secara langsung dengan ditambah sedikit garam atau gula agar lebih asam atau gurih.

Bagian buah terung belanda yang tidak bisa dimakan adalah kulitnya karena rasanya pahit dan sangat asam. Sedangkan biji dan daging buahnya bisa dikomsumsi atau diolah lebih lanjut menjadi aneka jenis kuliner termasuk jus buah yang sehat.

Dalam bahasa inggris, terong belanda disebut Tamarillo, Tree Tomato, atau Arbol de Tomate. Kegunaan buah ini bisa dilihat dari kandungan fitokimia di dalamnya yaitu serat, kalium, mangan, tembaga serta vitamin A, C, E dan B6.

Berikut Merupakan Khasiat Lain Selain Sebagai Manfaat Jus Terong Belanda Untuk Kesehatan Jantung :
  • Studi ilmiah menunjukkan bahwa kandungan asam klorogenat di dalamnya membantu menurunkan kadar gula darah pada diabetes mellitus tipe-II.
  • Konsumsi buah-buahan yang kaya flavonoid juga berguna untuk mencegah kanker rongga mulut dan melindungi organ paru-paru.
  • Terung belanda yang berwarna kuning dan emas memiliki kandungan vitamin A serta karoten lebih tinggi dibanding yang berwarna merah. Gunanya untuk menjaga kesehatan mata.
  • Vitamin A juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan selaput lendir serta sel-sel kulit sehingga konsumsi terong belanda sangat baik untuk kecantikan.
  • Buah terong ini memiliki kandungan vitamin B komplek seperti thiamin, riboflavin, dan piridoksin (vitamin B-6). Berkhasiat sebagai pembentuk enzim pembantu metabolisme tubuh.
  • Konsumsi juice terong belanda mampu membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah berkat kandungan kalium yang berupa senyawa elektrolit.
  • Ada juga vitamin C yang bermanfaat untuk mengobati panas dalam, sariawan, dan meningkatkan daya tahan tubuh.
Perlu anda ketahui Juga!
Minuman atau jus terong belanda ini memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan jantung, ini juga Salah satu manfaatnya adalah untuk mencegah sekaligus mengatasi penyakit stroke.

0 Response to "Manfaat Jus Terong Belanda Untuk Kesehatan Jantung"

Post a Comment