Mengatasi pembuluh darah dan cara merawat jantung

Penyakit jantung dan pembuluh darah adalah salah-satu penyebab kematian terbesar di Indonesia bahkan se- Dunia. Angka kematian yang dikarenakan oleh penyakit tersebut mencapai 31.9 %. Data tersebut mengacu pada Data Riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan 2007. Update sebelumnya: Struktur Internal Jantung
Ahli kesehatan dari silom heart institute silom kebun jeruk, jakarta , dr. Antono Sutandar, Sp.JP. mengatakan bahwa penyakit jantung dan pembuluh darah dapat dicegah, asalkan mampu merubah gaya hidup. Berikut diantara Mengatasi pembuluh darah dan cara merawat jantung yakni dengan menghindari ke empat hal dibawah ini:

1. Kurang berolahraga
Anda hanya perlu mengeluangkan waktu 30 menit setiap hari untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jantung. Aktifitas fisik yang dilakukan secara terus menerus dan teratur akan membuat aliran darah dalam tubuh anda menjadi lancar. olahraga juga akan membuat kita terhindar dari kegemukan dan stress.

2. Merokok
Kebiasaan yang satu ini sudah menjadi rahasia umum, bahwa merokok turut menjadi penyumbang terbesar kerusakan sistem kardiovaskular. Perlu diketahui 60 % zat kimia dalam sebatang rokok mengandung zat beracun berbahaya, mulai dari nikotin, tar, hingga arsenik. Efek buruk lain dari rokok adalah berkurangnya elastisitas pembuluh darah serta memicu pengerasan pembuluh darah arteri.

3. Kurang Makan Sayur dan Buah
Konsumsilah seengganya dua porsi buah dan tiga porsi sayur setiap hari dengan mengkonsumsi sayur dan buah juga akan menghindari kita dari kegemukan, yang juga mejadi faktor risiko penyakit jantung. Rekomendasi dari kami: obat jantung

4. Penggunaan Obat Terlarang
Obat-obatan terlarang seperti kokain dan amfetamin dapat meningkatkan risiko serangan penyakit jantung koroner sampai tujuh kali lipat. Seperti halnya rokok, zat-zat kimia beracun dalam obat-obatan terlarang juga berpotensi menyebabkan endapan dan penyempitan pembuluh darah. Saat pembuluh darah benar-benar tertutup maka jantung akan berhenti bekerja.

Ingat!!!, anda hanya perlu menjauhi / menghindari ke empat hal diatas untuk menjaga / Mengatasi pembuluh darah dan cara merawat jantung anda.

Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat. Salam sehat :)

0 Response to "Mengatasi pembuluh darah dan cara merawat jantung"

Post a Comment