Perbedaan Antara Kalori Sehat dan Tidak Sehat

Tidak semua kalori yang sama. Misalnya, anda ingin menurunkan berat badan, anda tidak bisa mengatakan bahwa 100 kalori serat dan protein yang setara dengan 100 kalori kue.
Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah, apa adalah kalori? Kalori adalah jumlah energi yang dihasilkan dari makanan yang Anda makan. Ada berbagai jenis kalori yang berasal dari sumber yang berbeda dari makanan.

Secara umum, ada 2 jenis kalori, yaitu kalori sehat dan kalori tidak sehat. Kalori yang sehat berasal dari makanan yang tidak diolah seperti kacang, biji-bijian, buah-buahan, sayuran, daging tanpa lemak, dll

Kalori yang tidak sehat berasal dari makanan olahan seperti sayuran kaleng, roti, minuman ringan, kue, makanan rasa, permen, siap-saji, daging, sereal sarapan, dll

Artikel ini menerangkan mengenai beberapa point penting untuk memahami perbedaan antara kalori yang sehat dan kalori yang tidak sehat. Posted by: obat jantung

Perbedaan Dalam Karbohidrat
Kalori yang sehat dan kalori yang tidak sehat juga berbeda dalam kandungan karbohidrat mereka. kalori yang tidak sehat mengandung karbohidrat buruk dalam hal makanan seperti soda, donat, kue-kue, permen, cookies, limun, dll, yang sarat dengan karbohidrat buruk. Makanan ini tidak mengisi dan membuat Anda merasa lebih lapar.

Perbedaan Dalam Lemak
Tidak sehat kalori makanan berlimpah dengan lemak trans (atau lemak jahat), lemak jenuh dan natrium yang meningkatkan risiko berbagai penyakit, sedangkan kalori makanan sehat mengandung lemak baik yang mengurangi risiko penyakit.

Perbedaan Dalam Nutrisi
Makanan yang mencakup kalori yang sehat mengandung semua mineral penting dan vitamin yang tubuh Anda membutuhkan. Selain itu, ketika Anda mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin, meningkatkan sistem kekebalan Anda dan tubuh Anda bisa mencegah berbagai penyakit dari terjadi. Kalori yang tidak sehat, di sisi lain, hanya meningkatkan kadar gula dan lemak jahat dalam tubuh Anda.

Perbedaan Dalam Kalori
Ketika Anda berbicara tentang kalori, ada perbedaan besar antara kalori yang sehat dan kalori yang tidak sehat. Kalori yang tidak sehat yang dihasilkan dari asupan junk food akan selalu meninggalkan perut Anda terpenuhi dan keinginan untuk lebih banyak makanan. Di sisi lain, jumlah yang sama dari kalori makanan sehat akan membuat perut Anda kenyang lebih lama jam.

Perbedaan Dalam Biaya
Perbedaan penting berikutnya antara kalori yang sehat dan kalori yang tidak sehat adalah biaya mereka. Ini adalah mitos bahwa kebiasaan makan yang sehat dapat mengosongkan kantong Anda. Menurut hasil beberapa penelitian terbaru, mengonsumsi makanan yang mengandung kalori yang sehat biasanya biaya sekitar 100-120 Rs lebih dibandingkan dengan biaya makan makanan yang mencakup kalori yang tidak sehat. Perbedaan biaya ini sangat kecil jika Anda bandingkan dengan biaya pengobatan penyakit akibat konsumsi kalori yang tidak sehat.

Perbedaan Dalam Tingkat Sodium
Perbedaan lain antara kalori yang sehat dan kalori yang tidak sehat dalam jumlah natrium yang dikandungnya. Kalori yang tidak sehat mengandung kadar natrium tinggi, sedangkan kalori yang sehat mengandung jumlah yang lebih kecil dari natrium. kadar natrium tinggi dalam makanan dapat menyebabkan penyakit jantung, diabetes dan obesitas.

Keuntungan kesehatan
Asupan kalori yang tidak sehat meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan seperti kanker, diabetes tipe 2, penyakit jantung, dll kalori yang tidak sehat menyebabkan obesitas, yang pada gilirannya menghasilkan berbagai masalah kesehatan penting. Di sisi lain, asupan kalori yang sehat meningkatkan kekebalan Anda, meningkatkan tingkat energi Anda, meningkatkan keseimbangan emosional Anda dan membantu dalam manajemen berat badan. Studi mengatakan bahwa kalori yang sehat dari asupan makanan whole grain dapat membantu mencegah penyakit jantung dan beberapa masalah kesehatan lainnya.

0 Response to "Perbedaan Antara Kalori Sehat dan Tidak Sehat"

Post a Comment