Manfaat Madu Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Madu, sering disebut sebagai 'cairan emas' sudah dikenal manusia sejak zaman kuno. Karena manfaat kesehatan banyak yang datang bersama dengan madu, itu juga dianggap sebagai salah satu bahan utama dalam pengobatan Ayurvedic.
Akhir-akhir ini, juga sedang dianjurkan dalam obat modern tertentu juga. Lebih selama musim hujan, madu dianggap sebagai bahan yang harus dimiliki.

Karena transisi dalam cuaca dan hujan, kebanyakan orang yang rentan untuk infeksi virus, terutama mereka yang kekebalan tingkat rendah.

Anak-anak dan orang tua, yang tingkat kekebalan tetap rendah bila dibandingkan dengan orang dewasa, di antara yang terburuk terkena infeksi virus ini dengan timbulnya hujan.

Madu terkenal antibakteri, antijamur dan sifat antimikroba yang membantu memerangi infeksi yang lebih baik, dan itu harus diambil pada daftar harus dimiliki selama monsun.

Hal ini diperkaya dengan beberapa nutrisi. Hal ini kaya vitamin, kalsium, zat besi dan mineral yang dibutuhkan untuk membangun-up kekebalan tubuh. Baca Juga: obat jantung

Ini terpisah, madu juga mengandung tembaga, seng, yodium dan kaya glukosa juga. Hal ini dapat diambil dalam kombinasi dengan susu, lemon, kayu manis, lada, dll

Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai manfaat kesehatan super mengkonsumsi madu, berikut penuturannya:

1. Membantu Memerangi Viral Dingin & Batuk:
Viral dingin dan batuk adalah infeksi yang paling umum bahwa kebanyakan dari kita menderita selama musim hujan.

Madu membantu memberikan lapisan dan mengurangi sensitivitas ke tenggorokan. Antioksidan dan sifat antimikroba dari madu membantu dalam memberikan efek menenangkan batuk dan bahkan pada mereka yang memiliki infeksi saluran pernapasan.

Ambil satu sendok makan madu, satu sendok makan jus lemon, campur dalam secangkir air hangat, dan minum perlahan-lahan.

2. Membantu Mencegah Perut Infeksi:
infeksi perut dan keracunan makanan yang cukup umum selama musim hujan. Bagi orang-orang yang makan junk food secara teratur mereka lebih rentan untuk mendapatkan infeksi perut.

Madu kaya akan probiotik atau apa yang dikenal sebagai bakteri ramah, sehingga membantu melawan mikotoksin dan patogen makanan-ditanggung. Cara terbaik adalah untuk memiliki satu sendok teh madu setiap hari.

3. Membantu Membangun-Up Imunitas Level:
Kaya akan antioksidan, madu membantu membangun-up sistem kekebalan tubuh dan kekuatan tubuh untuk melawan infeksi.

Ambil satu sendok teh madu, satu sendok teh sirup jahe dan jus lemon masing-masing dan memilikinya dengan air hangat. Hal ini membantu dalam membangun tingkat kekebalan dan membantu mencegah berbagai infeksi umum selama musim hujan.

4. Membantu Mencegah Infeksi Bakteri:
Madu memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Ini membantu melawan bakteri dan kuman yang timbul ketika seseorang mendapat basah kuyup dalam hujan, terutama di sekitar kaki.

Juga, membantu dalam menjaga terhadap beberapa penyakit yang terbawa air seperti kolera, tiroid dan diare, yang umum selama musim hujan.

Selain ini, madu juga baik digunakan untuk perawatan kulit selama musim hujan dan juga di musim dingin.

0 Response to "Manfaat Madu Bagi Kesehatan dan Kecantikan"

Post a Comment