Makanan Terbaik Yang Sehat Untuk Hati

Hati, dengan berat sekitar 1,3 kg pada orang dewasa yang sehat, merupakan salah-satu di antara organ vital seluruh tubuh. Hati merupakan kelenjar yang mengeluarkan zat-zat yang dibutuhkan oleh bagian lain dari tubuh.

Hati adalah satu-satunya bagian tubuh yang baik organ dan kelenjar. Sebuah hati yang sehat memodulasi komposisi darah, menghilangkan racun berbahaya dari darah dan mengubah nutrisi yang dikonsumsi oleh usus selama proses pencernaan ke dalam jenis yang tubuh dapat gunakan.

Karena hati melakukan begitu banyak fungsi penting, penting untuk tetap sehat. Sebuah gaya hidup yang tidak sehat dan gaya hidup yang buruk terlalu banyak pekerjaan dan dapat membebani hati, meninggalkan dapat memproses molekul lemak dan racun sesuai.

Banyak makanan mungkin membantu membersihkan, meremajakan dan detoksifikasi hati Anda. Hal ini dapat membantu dalam menjaga hati Anda sehat dan membuatnya bekerja dengan cara yang Anda inginkan.

Ini akan membantu mengaktifkan enzim liver yang pada akhirnya akan membantu dalam membersihkan racun. Selain itu, dua senyawa organik bernama selenium dan allicin, yang membantu dalam prosedur membersihkan hati, mengawasi hati dari kerusakan toksisitas.

Jadi, mari kita lihat daftar makanan hati yang sehat yang salah satu kebutuhan untuk memasukkan dalam diet mereka untuk memiliki hati yang sehat. Related post: obat jantung

Bawang putih
Bawang putih mengurangi kolesterol dan trigliserida, yang dapat membebani hati dan menghambat kinerjanya. Untuk mempromosikan kesehatan hati, menggunakan bawang putih mentah segar sebagai alternatif untuk diproses, bawang putih cincang atau bubuk nya.

Jeruk bali
Sebagai pasokan yang sangat baik dari vitamin C, pektin dan antioksidan, bantu jeruk dalam proses pembersihan alami dari hati. Selain itu, termasuk glutation, sebuah antioksidan kuat, yang menetralisir radikal bebas dan mendetoksifikasi hati. The naringenin flavonoid dalam jeruk juga membantu lemak breakdown.

ubi bit
Bit adalah makanan lain yang kuat yang membersihkan dan mendukung fungsi hati. Tinggi flavonoid tanaman dan beta-karoten, membantu merangsang dan meningkatkan fungsi hati benar-benar.

Jeruk nipis
Lemon membantu untuk mendetoksifikasi hati terutama karena antioksidan D-limonene yang ada di dalamnya, yang membantu untuk mengaktifkan enzim dalam hati yang membantu dalam proses detoksifikasi. Kuantitas tinggi vitamin C dalam lemon membantu hati Anda untuk menciptakan lebih banyak enzim untuk membantu pencernaan.

Teh hijau
Dengan minum teh hijau setiap hari, Anda dapat membantu tubuh untuk flush racun dan timbunan lemak, sekaligus meningkatkan derajat hidrasi.

Sebuah studi 2002 menemukan bahwa katekin dalam teh hijau membantu untuk memicu katabolisme lipid di hati. Hal ini kemudian mencegah akumulasi lemak di hati. Minuman sehat ini juga melindungi hati dari konsekuensi berbahaya dari bahan beracun seperti alkohol.

Teh hijau juga bermanfaat dalam mengobati atau mencegah penyakit hati. Berdasarkan studi tahun 2009, orang yang minum teh hijau memiliki risiko lebih rendah menderita kanker hati.

Jadi, sekarang dipahami bahwa kesehatan tubuh kita terletak di tangan kita. Ini merupakan suatu keharusan bahwa kita memilih makanan hati yang sehat yang disebutkan di atas untuk menjaga fungsi organ secara efektif. Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Makanan Terbaik Yang Sehat Untuk Hati"

Post a Comment