Penyakit yang disebabkan oleh Kekurangan Gizi

Diet dan nutrisi yang seimbang sangat penting bagi semua orang untuk mejalani gaya hidup sehat. Tubuh kita membutuhkan segala macam nutrisi penting untuk berfungsi dengan baik. Jika tidak, itu menghasilkan malnutrisi.
Malnutrisi adalah hasil dari tubuh kita tidak mendapatkan cukup nutrisi. Ini hasil lebih lanjut dalam berbagai kekurangan.

Kekurangan gizi terjadi ketika ada tidak adanya nutrisi yang penting untuk pertumbuhan dan kesehatan. Kekurangan gizi dapat mempengaruhi fungsi tubuh.

Makan seluruh makanan diet yang seimbang mencegah risiko gangguan ini. Kekurangan nutrisi ini dalam tubuh kita dapat menghambat kesehatan individu.

Maka dari itu, kita harus banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, karena mereka dikemas dengan vitamin dan mineral dan sehat.

Ada banyak kekurangan dan penyakit yang disebabkan oleh kekurangan gizi. Beberapa di antaranya termasuk kudis, penyakit beri-beri, gondok, anemia dan berjalan pada daftar.

Maka dari itu, dalam artikel ini selain merekomendasikan obat jantung ace maxs kami juga akan selalu memberikan informasi-informasi kesehatan seperti kali ini kami akan menginformasikan beberapa daftar penyakit yang disebabkan oleh kekurangan gizi dan cara untuk mencegah gangguan ini secara efektif. Simak terus untuk mengetahui lebih banyak mengenai hal tersebut.

— penyakit beri-beri
Beri-beri adalah resultan dari kekurangan vitamin B1. Beberapa gejala termasuk degenerasi otot, koordinasi otot diubah dan masalah kardiovaskular. Sumber seperti daging, telur, biji-bijian dan kacang-kacangan kaya akan thiamin atau vitamin B1.

— Kebutaan saat malam
Rabun senja disebabkan oleh kekurangan vitamin A. Dalam kondisi diperburuk, kebutaan malam dapat mengakibatkan kehilangan penglihatan juga. Termasuk makanan yang kaya vitamin A seperti wortel dan sayuran berdaun hijau dapat mencegah gangguan ini.

— Gondok
Gondok disebabkan oleh kekurangan yodium. Yodium sangat penting untuk metabolisme sel. Gondok menyebabkan kelenjar tiroid membesar menyebabkan hipotiroidisme, pertumbuhan yang buruk dan keterbelakangan mental. Garam Iodium dan ikan air garam harus dikonsumsi untuk menghindari gondok.

— Anemia:
Anemia disebabkan oleh kekurangan zat besi. Hasil kekurangan zat besi dalam sel darah merah menurun atau hemoglobin dalam tubuh. Hal ini menyebabkan kelelahan, kelemahan dan dingin dalam tubuh. Hal ini dapat diobati dengan mengkonsumsi makanan kaya zat besi seperti kacang-kacangan, tahu dan dedak.

— osteoporosis:
Osteoporosis disebabkan oleh kekurangan vitamin D dan kalsium. Ini mempengaruhi kesehatan tulang dan tulang belakang dan mengarah ke tulang sehat yang lebih rentan terhadap patah tulang dan cacat pada struktur tulang belakang. Pisang, bayam, susu dan okra adalah beberapa sumber alami vitamin D.

— Depresi:
Masalah seperti depresi, rambut rontok, ruam, dll, yang disebabkan oleh kekurangan vitamin B7 juga dikenal sebagai biotin. Mengkonsumsi unggas dan produk susu dapat membantu mengatasi gangguan ini.

0 Response to "Penyakit yang disebabkan oleh Kekurangan Gizi"

Post a Comment