Buah-buahan Yang Dapat Menguatkan Jantung Yang Lemah

Ketahui diantara jenis buah yang terbukti sangat baik untuk menguatkan jantung sehingga organ vital tersebut dapat bekerja dengan baik. Bukan hanya itu, kondisi jantung lemah juga dapat mengakibatkan berbagai macam masalah kesehatan ringan sampai kematian. Perannya yang sangat penting mesti diimbangi dengan cara merawat dan menjaganya seupaya tetap sehat dan dapat berperan secara optimal.
Jantung yang lemah merupakan kondisi kesehatan dimana jantung tidak mampu memompa dan mengalirkan darah yang cukup ke seluruh bagian tubuh. Penyebab jantung lemah dapat berasal dari lahir atau genetik dan bisa juga kerena faktor tekanan darah tinggi, organ yang sudah rusak serta penyakit lain yang mempengaruhi kesehatan jantung misalnya kekurangan darah.

Maka dari itu kenapa kita  mesti pintar-pintar menjaga atau merawat kesehatan jantung. Selain dengan olahraga, mengonsumsi buah-buahan untuk menguatkan jantung juga bisa menjadi alternatif lain. Apabila anda pernah mendengar seseorang mempunyai pantangan tidak boleh tidur terlentang, maka orang tersebut dapat dipastikan menderita penyakit lemah jantung.

Berikut Ini Adalah Buah-buahan Yang Dapat Menguatkan Jantung Yang Lemah Secara Alami

1. Apel

Kandungan zat alami dalam buah apel yang bermanfaat untuk kesehatan jantung adalah vitamin C, serat dan flavoid. Saat membeli apel, pilih yang kulitnya mengkilap tidak kusam dan hindari buah yang memiliki memar.
Flavonoid meningkatkan kekuatan jantung dengan mengurangi adhesi trombosit pada arteri, menurunkan kolesterol serta mengistirahatkan dan melebarkan arteri.

2. Aprikot

Kandungan bermanfaat yaitu Vitamin A, C, E dan K, serat, karotenoid. Tips memilih aprikot : pilih yang masih segar, ukurannya gemuk dengan warna oranye atau kuning-oranye. Anda bisa menyimpan olahan buah ini di dalam lemari es selama 1 minggu tanpa mengurangi khasiatnya.

3. Pisang

Kandungan buah pisang yang berguna untuk menguatkan jantung yaitu Vitamin B6 dan C, serat, magnesium dan kalium. Bisa diolah dalam bentuk jus buah atau dimakan secara langsung. Kegunaan kalium dan magnesium dalam buah pisang adalah menurunkan tekanan darah yang tinggi.

4. Buah berry

Blueberry, blackberry, boysenberry, raspberry memiliki keunggulan kandungan Vitamin C, folat, serat, mangan serta kalium. Warna perak yang berkilau pada semua jenis berry menandakan kesegaran buah tersebut.

5. Buah melon

Manfaat untuk jantung yang didapat dari memakan melon adalah Vitamin A, B6, dan C, folat, potassium, serat. Anda bisa menyimpan buah melon yang sudah dipotong-potong selama 5 hari tanpa kehilangan manfaatnya.

6. Buah jeruk

Pilih kulit buah yang mengkilap serta bebas noda dan perhatikan lubang pusar jeruk, jika besar maka artinya sudah masak. Kandungan buah yang bermanfaat untuk menguatkan jantung yaitu Vitamin A, B6, dan C, folat, potassium, serat.

7. Jeruk bali

Pilih buah jeruk bali dengan berat sesuai ukuran, jangan memilih yang ringan. Warna merah dan merah muda menandakan kandungan karotenoid lebih banyak dibandingkan putih. Kandungan kalsium, kalium dan magnesium membantu memperkuat jantung dengan menurunkan tekanan darah.

8. Buah kiwi

Vitamin E adalah antioksidan dalam buah kiwi berkhasiat mengurangi oksidasi kolesterol LDL sehingga jantung lebih sehat secara alami. Pilih kiwi yang memiliki tekstur lembut saat disentuh seperti buah persik matang.

9. Pepaya

Buah pepaya matang umumnya hanya bisa bertahan selama 2 hari dalam lemari es. Untuk mendapatkan khasiat Vitamin A, C, dan E, folat, magnesium, kalsium, serta kalium yang sempurna sebaiknya konsumsi secara teratur setiap pagi hari atau sertakan dalam resep salad buah kegemaran anda.

10. Buah persik

Cara mengupas buah persik bisa dilakukan dengan merendam dalam air panas selama 30 detik atau sampai kulitnya menjadi lunak. Manfaat kesehatan yang diperoleh dari mengkonsumsi persik adalah Vitamin C, E, dan K, serat dan kalium yang sudah terbukti mampu menguatkan jantung secara alami.

0 Response to "Buah-buahan Yang Dapat Menguatkan Jantung Yang Lemah"

Post a Comment